Friday, 1 March 2019

PERTAMA KALI TAU KALAU LAGI HAMIL


Alhamdulillah akhirnya punya tenaga lagi untuk nulis. 

Di tulisan kali ini aku mau cerita pengalaman tentang pertama kali tau aku hamil. Dabs yak! Aku hamil.

Jadi ceritanya gini. Sebenarnya dari awal mau menikah belum ada rencana pengen langsung hamil. Pengen pacaran dulu. Secara aku sama si mas ga pernah pacaran gegara kita LDR huhu. Tau tau nikah aja. Si mas sih udah kelihatan banget pengen langsung punya baby.  Tapi aku nya tetep ngotot bilang ke si mas kalo aku belum mau dulu. Alasannya simple guys, mau pacaran dulu. Bukan karna nggak siap.
Dan akhirnya sebulan nikah datang deh itu tamu bulanan. Lega rasanya. Bayi nya nggak jadi terproduksi hehehe. 


Sebulan lagi berjalan, ternyata bulan selanjutnya datang lagi tamu bulanan. Ada perasaan lega karna belum positif hamil, tapi dalam hati ada perasaan takut juga. Takut kalo akunya kenapa kenapa rahimnya. Karena memang kita berdua ga pakai alat kontrasepsi apapun. Main ya main gitu aja hehehe. Tapi kok nggak hamil ya.  Takut mandul, atau punya penyakit susah hamil juga.
Sempet tuh suatu malam ngomong ke suami gini: “mas, kita udah bikin terus kok nggak jadi-jadi ya adek bayinya?” 
Ngomongnya sambil sedih hehehe.
Tapi mas suami mah santai aja jawabnya. Katanya gapapa, kita santai aja, nanti kalau udah saatnya Allah pasti kasih. Kita jalani saja gausah banyak pikiran.
Ya  aku langsung tenang dong. Terimakasih mamash! 

Pokoknya setelah itu rasanya jadi pengen hamil. Walaupun masih ada juga sedikit perasaan jangan dulu deh, masih terlalu cepat.
Saking pengen banget, kebetulan ada sepupu yg baru mau pulang haji, dan rencana nanti beliau minta kita yang jemput dari bandara sekalian mampir ke rumah. Aku iseng bilang ke suami minta nitip dibawain kurma muda. Karna habis baca baca di artikel katanya kurma muda bagus untuk kesuburan rahim. Dan Alhamdulillah dapet. Aku makan banyak karna emang rasanya enak. Manis seger krenyes-krenyes gitu rasanya deh, tapi ada sepet-sepetnya dikit. Keinget banget waktu itu makan kurmanya bareng suami, mamah mertua dan abang sepupu yang pulang haji, akunya sambil makan kurma sambil nyletuk gini: “bang, habis ini mau test pack ah, mana tau habis makan kurma muda langsung jadi ni”. Kita ketawa semua disitu. Tapi beneran itu Cuma bercandaan aja karna dalam hati udah pesimis, karna sehari setelah makan kurma muda itu udah masuk tanggalnya aku dapet tamu bulanan alias menstruasi. Artinya udah telat dong makan kurmanya. Harusnya kan makan kurma muda dulu, trus besoknya bikin ade bayi, terus makan kurma muda lagi terus bikin ade bayi  lagi gitu kan. Tapi ya gapapa deh, yang penting seneng juga udah keturutan makan kurma muda original from tanah Arab hihihi.

Keesokan harinya, bangun tidur langsung ngacir ke kamar mandi ngecek udah dapet tamu belum ya. Dan ternyata belum. 

Padahal perut rasanya udah mulai ga enak, kayak pegel-pegel dari dalem gitu. Biasanya dari dulu emang gitu tanda tandanya sebelum tamu bulanan dateng. Dalam hati mikir, oh mungkin besok nih dateng tamunya. Karena memang biasanya aku jadwal menstruasinya suka maju atau mundur sehari dua hari gitu udah biasa.  Waktu itu belum ngeh apa itu siklus haid. Ada yang siklus haid nya 28 hari, 30 hari dll. Aku sih dari dulu ngitungnya yang penting setiap sebulan sekali aku mens, udah gitu aja. Gak pernah ngitungin berapa lama siklusnya. Ini aja nyatetin tanggal mens baru dimulai semenjak sebulan sebelum nikah. Jadi sebelumnya aku tuh nggak pernah nyatet, atau ngilingkarin kalender kapan tanggal tepatnya aku dapet mens dan berapa lama periodenya. Yg penting setiap awal bulan gitu aja hehe.

Baiklah hari berganti, ternyata udah nunggu satu hari lagi aku belum menstruasi juga. Tapi perut tetep ada rasa-rasa nggak enak.  Sehabis ngecek cancut di kamar mandi, tiba tiba muncul fikiran fikiran menggelikan:
“wah berarti aku udah telat 2 hari nih,   wah hamil nih aku.   Wah tekdung gue,    Ih masa sih.  Ah test pack ahhhh”.  

Nah, kebetulan banget ni, aku punya sisa test pack dulu bekas beli di online wikiki. Dulu belinya ga sengaja banget waktu beli timbangan digital buat berat badan, nah pas lihat di toko tersebut ada ngejual test pack yg murah meriah, aku coba tuh beli 3 bijik. Iya 3 bijik doang. Harganya per pcs Cuma seribu. Merk nya on*med kalau gasalah.  Yaelah nanggung amat.  Ya kan dulu belinya Cuma iseng doang. 

 Habis beli pas test pack nya langsung aku cobain selama 2 hari berturut- turut padahal kan ga gitu ya caranya ngeceknya. Seenggaknya habis berhubungan seminggu gitu kan ya.  alhamdulilah masih ada sisa satu yg belum dipakai. And akhirnya aku putusnya untuk aku pakai buat ngecek lagi karna udah telat 2 hari.

Aku bongkar-bongkar tuh tempat penyimpanan obat, akhirnya nemu. Diem-diem ke kamar mandi bawa test pack. Nggak bilang ke suami kalo mau nge-test pack karna memang niatnya iseng doang dan takut juga kalau bilang ke suami, trus suami ikut lihat, dan kalo ternyata hasilnya negative kan kasian suami jadi kecewa :’(.

Se sampainya di kamar mandi, aku nyari wadah dulu ni buat nampung air pipis, akhirnya ketemu lah botol bekas shampoo yg udah habis gitu. Aku potong jadi pendek. Dasar ga modal ya. Biarin ah, Cuma buat nampung pipis aja pun pikirku waktu itu. 

Setelah selesai pipis, udah cebok, udah bersih. Dan masih dalam keadaan jongkok diatas closet. Iya aku masih jongkok di kloset kamar mandi. Karna nggak mau cek diluar kamar mandi. Takut ada yang lihat. Pokoknya nggak mau ketahuan kalau aku lagi mau ngecek kehamilan.  Nah, bismillah dulu tuh dalam  hati pas buka test pack nya. Trus aku celupin lah itu test pack nya sesuai dengan instruksi di bungkus.  Gatau juga dalem hati rasanya gimana waktu nunggu hasil garis keluar. Antara pengen positif, tapi takut juga kalo positif. Dan JEDDER keluarlah itu 2 garis merah. Warbiyasah. Saya kaget pemirsa. Karna sebelumnya pernah test pack juga Cuma satu garis aja yang keluar. Tapi yg sekarang ini 2 garis merah. Cuman, ada cumannya niih, dari dua garis merah itu salah satunya garisnya pudar gitu. Tapi tetap aja aku shock gitu kan. Wagelaseh gue hamil mama! Tapi ada ragu-ragu nya juga karna salah satu garis warnanya agak pudar.

Habis cek dan hasilnya garis dua gitu aku masih bengong-bengong aja gitu ga percaya. Masih belum berani juga cerita ke suami.  

Masuk kamar diem-diem juga. Ada perasaan seneng, takut, malu, pokoknya macem- macem deh. Tapi lama kelamaan ngomong juga ke suami dan akhirnya aku sama suami memutuskan untuk beli test pack lagi merk lain untuk ngecek lagi. Dan kami ngeceknya berdua dong. Alhamdulillah hasilnya positif. Suami seneng. Lalu berpelukan ala teletubies gitu. 

Habis itu nggak ke dokter? Nah, yang kalo yg itu diceritain nanti yaaaa   



No comments:

Post a Comment